Tips Meningkatkan Rank Alexa

Diposting oleh dedy kurniawan | 02.15 | | 6 komentar »

Teman - teman kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang ALEXA rank yang saya peroleh sampai saat ini. Yach.. walaupun rank nya masih berkisar 3 jutaan.. tapi peningkatannya dalam 2 bulan dan saya jarang buat postingan baru, blog saya dinginkale ini terhitung cukup drastis peningkatannya dari angka 25 juta. Sekarang saya akan sedikit berbagi tips cara meningkatkan rank alexa. Tapi sebelumnya kita ngopi - ngopi dulu melepaskan urat yang tegang biar agak santai dan biar postingan ini kelihatannya agak panjang hehhee. Okay, back to the laptop, Jadi intinya untuk meningkatkan peringkat alexa adalah anda harus meningkatkan pengunjung ke blog atau web anda.

Jadi bagaimana cara meningkatkan pengunjung sekaligus menaikkan peringkat alexa ?

1. Submit blog anda ke google, yahoo, msn supaya blog anda terindex di google, yahoo, dan msn. Dan beberapa blog directory seperti technorati, digg dan lain2.

2. Kemudian daftarkan blog anda di alexa dan pasang widgetnya di blog anda agar bisa dipantau. ngga perlu malu-malu meski saat cek alexa ranknya berada diatas 10 jutaan atau malah lebih gede lagi, percaya diri aja.

3. Sebaiknya anda menggunakan Firefox mozilla, mengapa saya menyarankan browser ini? karena dengan mozilla anda bisa memasang add on alexa sparky. Setelah terinstal, klik Tool > Options > Main > Pada startup > When Firefox starts pilih Show my home page, lalu pada Home Page tuliskan nama blog Anda, dengan begitu setting homepage browser firefox yang sudah diinstal alexa sparky dengan blog Anda.

4. Rajinlah menuliskan postingan yang bermanfaat, sehingga banyak dicari oleh pengunjung dengan ip yang unik.

5. Bertukar link dengan blog lain, dan saling berkunjung dengan meninggalkan pesan di shoutmix atau meninggal komentar di artikelnya, tentu komentar yang sesuai dengan artikel tersebut.

Okay teman-teman sekian dulu ya, dan selamat mencoba.

Artikel Terkait



6 komentar

  1. erwinyustiawan // 26 Mei 2009 pukul 06.49  

    yups.mas satu lagi..jangan lupa berdoa..:)

  2. Anonim // 29 Mei 2009 pukul 04.59  

    bagus juga artikelnya nihhh..
    Salam kenal,
    Dedhy Kasamuddin

  3. syadiashare // 20 Juni 2009 pukul 21.58  

    weh tips nya bisa di coba nih ....

  4. krozbonek // 28 Agustus 2010 pukul 19.47  

    boleh aku tambahkan sedikit ya?
    kalau bisa jangan spam, karena selain mengganggu nanti banyak orang menganggap remeh blog/situs kita.

  5. bobo // 29 Oktober 2010 pukul 18.38  

    mau nanyak ni mas...kalo kita nginstal tool alexa trus blognya kita buka sendiri tiap hari alexanya bisa naik dengan cepet gak? mohon pencerahannya

  6. online shop gamis, dress & atasan wanita // 25 Agustus 2012 pukul 16.39  

    makasih infonya, langsung praktek ^_^

Posting Komentar