Mungkin ada beberapa pemain travian yang kaget ketika mereka melihat beberapa serangan yang tertuju pada desanya didetik yang sama oleh seorang pemain. Banyak yang mengatakan kalau penyerang tersebut menggunakan script dan BOT. Namun kebanyakan kasus seperti tidak menggunakan cara-cara tersebut, dan sebenarnya penyerang tersebut menggunakan salah satu metode untuk mengirim beberapa wave serangan. Nah kali ini saya akan memberi tips melakukan serangan multiple wave di travian dengan 3 metode. Tapi sebelum saya melanjutkan, kenapa anda tidak mencoba beramal dengan mengunjungi salah satu iklan yang ada di sebelah kanan postingan ini, hehehe seiklasnya dan semoga yang membantu dapat balasan yang setimpal.. :).

Okay kembali lagi mengenai tips melakukan serangan multiple wave di travian, info ini saya dapat dari BlackPaladin di http://forum.travian.com/showthread.php?t=117820. Berikut adalah 3 metode multiple wave attack :

A. Multiple Windows
B. Multiple Tabs and Ctrl + Tab
C. Multiple Tabs and Offline Browsing

Ketiga metode tersebut diawali langkah yang sama :

1. Pilih desa yang ingin diserang.

Kemudian anda dapat memilih metode serangannya :

*. Ctrl + W untuk multiple windows
atau
*. Ctrl + T untuk multiple tabs

Saya pribadi, lebih memilih multiple tabs. Metode ini tidak hanya lebih cepat dilakukan tapi juga lebih mudah diatur. Multiple tabs juga memungkinkan Anda untuk mengirim lebih cepat wave serangan menurut saya. Satu-satunya perbedaan antara multiple tabs dan multiple windows adalah dengan multiple tabs, anda hanya membuat tab, mengatur serangan, dan mengirim serangan. Sedangakan jika menggunakan multiple windows, anda harus membuat windows baru, mengatur serangan, kemudian membuat layar kecil atau minimize sehingga hanya memperlihatkan tombol "OK" dan menempatkan window-window tersebut semua di samping satu sama lain sehingga Anda dapat berpindah dari kiri ke kanan dalam agar dapat cepat untuk mengirim multiple attack.
Jadi selanjutnya saya akan melanjutkan dengan 2 metode.

2. Setelah Anda memilih desa yang akan anda serang dan telah membuka beberapa tabs yang sesuai dengan berapa banyak wave yang akan dikirim. Kemudian mengatur serangan seperti biasa di setiap tab dan klik "OK":



Note: Saat mengatur wave, perlu diingat bahwa Anda hanya bisa mengirim sebanyak mungkin pasukan sebenarnya yang Anda miliki. Jadi bila anda memiliki, misalnya, 10.000 imperians, 2500 EC, 500 rams, dan 1000 catas, anda mungkin akan mengirim pasukan kecil dengan masing-masing wave Cata. Katakanlah Anda menyerang sebuah desa dan meletakkan 250 catas per wave. Itu berarti Anda akan memiliki 4 wave. Saya biasanya mengirim 50-100 infanteri sebagai pengawal cata, sehingga wave nya akan terlihat seperti ini:

Wave 1: 9850 imperians, 2500 EC, 500 rams, 250 catas
Wave 2: 50 imperians, 250 catas
Wave 3: 50 imperians, 250 catas
Wave 4: 50 imperians, 250 catas

Kadang-kadang bila menggunakan Metode Tab, anda mengklik sangat cepat sehingga mungkin ada pasukan yang dikirim kesalahan acak. Mengapa? Hal ini karena dari mengklik terlalu cepat sehingga kadang-kadang server register 1 tab sebagai 2 klik karena Anda sebagai orang yang hanya mencoba untuk mereload melalui tab secepat mungkin dan tekan tombol "OK" sebanyak mungkin untuk mengirim gelombang saling berdekatan. Pastikan bahwa jika hal ini terjadi untuk memanggil kembali pasukan tersebut atau di cancel. Anda tidak ingin 50 imperians atau beberapa catas mati karena suatu kesalahan kan, hehehe.

Nah, langkah selanjutnya setelah mengatur wave:

3A. Jika Anda menggunakan Ctrl + Tab metode, setelah serangan anda di atur menggunakan Ctrl + Tab dan klik "OK" secepat mungkin untuk mendapatkan pasukan dikirim sebagai wave sedekat mungkin dengan wave yg lain.

3B. Jika Anda menggunakan metode Tab Browsing Offline, maka pada layar konfirmasi, buka menu File dan pilih "Work Offline":



4. Klik "OK" pada semua tab sekali lagi dan Anda akan mendapatkan error seperti ini:



5. Kembali ke "File" dan hilangkan tanda "Work Offline" untuk melakukan koneksi ke internet Firefox lagi:



6. Klik-kanan pada TAB bar dan pilih "reload all tab":



7. Anda akan mendapatkan error ini, terus tahan tombol "Enter" pada keyboard Anda:



8. Semua serangan dalam satu detik :




Yup, itu adalah 21 serangan dalam detik yang sama. Ini dapat dilakukan bila menggunakan metode Offline Browsing.

Diharap panduan ini akan membantu semua pemain agar menjadi pemain yang lebih baik dengan mengirim beberapa wave attack.



courtesy gambar: dragon115 dari .uk forum
sumber : http://forum.travian.com/showthread.php?t=117820

Artikel Terkait



11 komentar

  1. roy_bjm // 21 Juni 2009 15.06  

    oke coy lanjutkan

  2. syadiashare // 27 Juli 2009 17.52  

    wah senang sekali dapat tips seperti ini

    makasih bro ...

  3. Herman // 2 September 2009 20.02  

    bro gimana kalo penggunaan nya menggunakan opera, yang ingin melakukan multiple wave..
    tapi pada saat klik kanan pada tab tidak ada di tulis reload all tab..
    mohon pencerahan nya segera..

    thanks
    nice guide..

  4. yakrie // 25 November 2009 09.43  

    thanks tipsnya tapi ternyata masih tergantung koneksi internet juga .. :(
    gw coba cara offline browser yang gw pikir paling gampang, eh taunya masih ada selisih juga 10 wave bisa max selisih 3 detik dari serangan pertama sampe serangan ke-10 .. :o
    but nice info anyway .. :)

  5. nan // 3 Desember 2009 21.48  

    thanks bro :) luar biasa..

  6. Anonim // 6 Januari 2010 12.50  

    kok gak bisa

  7. krozbonek // 28 Agustus 2010 19.42  

    mending secara manual gan. ribet sih :D

  8. Sigit // 13 April 2011 17.47  

    Terima kasih atas tipsnya. It's powerfull.
    Ada tapinya, kayaknya kalau menggunakan mode offline, jadinya lebih sulit kita menempatkan ETA (Estimated Time Arrival) yang akurat sampai ke detik-detiknya. ETA ini biasanya diinstruksikan Petinggi suatu aliansi.

  9. Dokter Anak // 2 November 2011 14.01  

    terima kasih untuk info dan tipsnya ..

  10. sewa alat pesta bandung // 4 April 2012 17.42  

    owh gitu,, thx gan infonya.

  11. razor7 // 19 Maret 2014 03.53  

    wah ternyata bs ya kayak gt :)

Poskan Komentar